Iklan-Iklan

Sabtu, 31 Agustus 2013

Pengalaman medapatkan page rank

Bertahun-tahun tidak mengamati perkembangan dalam SEO dan page rank ternyata menyusahkan, karena kali ini mendapatkan orderan membuat sebuah website kecil dan sederhana, apalagi si buyer tidak begitu paham akan dunia internet, taunya kalo uda daftar brati di google pasti keluar. ketika post ini ditambahkan, website baru on sekitar 24 jam, tapi saya harus berusaha agar segera terindex oleh google. ini step-step saya
1. pendaftaran website
    Untuk hosting saya memilih rumahosting.com dengan beberapa alasan dan hasil gugling beberapa post.      dengan paket yang relatif murah (saya ambil paket supermurah IIX) dan jarangnya post negatif dari  beberapa forum.
2. Aktifkan !
    proses mengaktifkan website menemui kendala mulai dari uang DP blum ditransfer oleh buyer, buyer mo gonta ganti alamat web dll, setelah meyakinkan/menjelaskan kepada buyer akhirnya disepakati alamat baru web tersebut, www.mutiara-samudra.com. blum selesai ! buyer ingin ganti alamat (lagi) mutiara_samudra.com, mutiarasamudra.com, tetapi kedua nama tersebut tidak bisa digunakan, karena sudah dipakai oleh orang lain. Deal ! transfer pembayaran ke rumahosting.com dan 30 menit kemudian mendapatkan konfirmasi bahwa website mutiara-samudra.com sudah aktif, tinggal menunggu "penyebaran ke internet"
3. Daftarkan ke search engine



    Pendaftaran website baru saya lakukan ke beberapa search engine antara lain google.com dan bing.com, untuk ask.com belum bisa dilakukan, hasil gugling belum ketemu link nya.
Agar google lebih teliti dalam melihat dan menampilkan isi website saya juga menggunakan webmaster tool dari google
Ada juga beberapa situs yang menawarkan indexing langsung ke beberapa search engine, tetapi saya tidak mencoba, karena belum begitu paham mana yang spam atau yang real (addme.com) bagi anda yang sudah pernah menggunakan jasa situs ini boleh deh komen di bawah..
4 Aturan baru google (baru=saya belum tahu)
   Google tidak lagi menggunakan meta tag keyword pada header website anda ! Ini yang saya baru tahu, sejak 2009 meta tag sudah tidak digunakan oleh google karena relevansi meta tag dan tampilan website tidak match, karena meta tag tidak pernah tampil dalam website. Google lebih condong ke isi dari website anda, jadi anda yang masih menggunakan meta tag dan berharap google mengindex page anda siap-siap kecewa, tetapi google masih menggunakan meta tag description sebagai penjelasan page anda dan akan ditampilkan dalam hasil search (bukan sebagai parameter index lho). Untuk search engine yang lain belum bisa dipastikan apakah masih dipakai atau tidak.
5 Alexa page rank
   Hasil checking pada alexa.com website mutiara-samudra yang baru aktif 24 jam belum ada data yang masuk, hal ini wajar mengingat back link belum saya buat, tetapi saya menginstall alexa page rank toolbar dan berharap alexa bakal sering-sering mengunjungi website ini
6. cek status server anda
menggunakan account gratis dari pingdom.com, saya bisa melihat status server, apakah down, up, response time dll, pingdom akan melakukan pengecekan http pada website kita secara berkala dan bisa diatur (1-60 menit) dan melampirkan hasil pengecekan kita.

Dengan harapan sering dikunjungi dan cepat terindex juga oleh search engine..
7 Back link
belum dicoba,sementara masih building content dan page, nanti kalo sudah oke baru berani pasang banck link..
: update :
setelah mendapatkan page 5 di google dengan keyword "es krim suntik" 7 hari kemudian hilang dari google karena update isi, sehingga konten tidak relevan lagi bagi google,
optimasi pun dilakukan dengan menambahkan description di meta, hasilnya pada hari ini H+13 mendapatkan page 4
dengan keyword es krim suntik untuk www.mutiara-samudra.com, tetapi di search engine lain mendapatkan hasil yang fantastis cekidot
search engine bing for www.mutiara-samudra.com, keyword "es krim suntik"

search engine yahoo for www.mutiara-samudra.com, keyword "es krim suntik"
sekian post ini semoga bisa memberikan petunjuk atas langkah saya, jika anda tahu lebih baik silahkan berkomen ria dan saya siap melaksanakan dan mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar